Cara Cepat Dongkrak Bisnis Online agar Makin Eksis


Menurut Google Consumer Barometer, 54 persen pengguna internet di Indonesia menemukan merek yg relevan secara online & 58 persen pada antaranya membandingkan produk, harga, & fitur secara online.

Jika bisnis engkau  hilang dari jejak digital, engkau  mungkin akan kehilangan poly calon pelanggan. Bagaimana supaya usaha engkau  makin eksis pada jagat maya?

Untuk menciptakan eksistensi usaha online yang kamu miliki tidak harus mengeluarkan banyak uang & ketika. Yang hanya engkau  perlukan adalah niat & kreativitas agar usaha yang kamu jalankan kian meroket.

Berikut ini cara singkat buat mendongkrak bisnis kamu secara online menurut Verisign.

Tambahkan ke Direktori online

apabila kamu masih mengandalkan cara tradisional untuk mendapatkan pelanggan baru, engkau  mungkin sudah kehilangan banyak kesempatan. Saat ini, banyak konsumen beralih ke direktori online terlebih dahulu untuk mencari kabar mengenai bisnis lokal, dan bisnis engkau  perlu ada dalam penelusuran tadi.

Berikut adalah beberapa jenis direktori yg perlu dipertimbangkan.

Direktori mesin pencari: Tuliskan fakta dasar tentang bisnis kamu, seperti nomor  telepon, alamat dan jam kerja, pada loka-tempat misalnya Google My Business and Bing Places for Business.

Direktori lokal: Klaim usaha kamu pada beberapa situs yg spesifik menyusun daftar berdasarkan kota atau wilayah, termasuk gbgindonesia.Com, yellowpages.Co.Id, & indonetwork.Co.Id.

Direktori spesifik ulasan: apabila engkau  mengandalkan ulasan pelanggan buat mendorong bisnis, pertimbangkan situs yg dikenal buat evaluasi & ulasan konsumen. Pendaftaran juga gratis di banyak situs terkenal seperti Zomato.Com dan Bridestory.Com.

Direktori spesifik industri: Jika bisnis engkau  berada pada industri spesifik, cara gampang untuk menemukan direktori lalu lintas yg relevan dan sinkron dengan bidang keahlian engkau  merupakan melakukan pencarian online cepat atas profesi kamu (misalnya, "pengacara") atau profesi engkau  + "direktori" (misalnya, "direktori pengacara").

Hasil pencarian wajib  menyertakan link ke direktori yang mungkin ingin kamu fokuskan. Dengan banyaknya pilihan direktori, jangan bingung menggunakan banyaknya kemungkinan. Pilihlah satu atau 2 yang menurut kamu paling acapkali dipakai oleh pelanggan kamu.

Selain itu, usaha engkau  mungkin telah terdaftar di direktori ini karena mesin pencari dapat membuatnya secara otomatis buat kamu. Dalam hal ini, yang perlu kamu lakukan hanyalah mengklaimnya dan memastikan warta yg tercantum sahih.

Buat Media Sosial


Saat ini, berdasarkan Asosiasi Penyedia Layanan Internet Indonesia (APJII), pada 2016 terdapat 132,7 juta pengguna internet di Indonesia, yg jumlahnya lebih menurut separuh berdasarkan total penduduk Indonesia yaitu 256,dua juta.

Dari jumlah tersebut pengguna internet 97,4 persen atau kurang lebih 129,2 juta orang mengakses internet buat media sosial. Menurut We Are Social (2017), jumlahnya semakin tinggi menggunakan lebih dari 27 juta pengguna media umum baru selama 12 bulan terakhir. Jadi lumrah buat memanfaatkan kekuatan media umum guna membantu mempromosikan usaha engkau . Tapi platform media sosial apa yg tepat buat kamu?

Saluran media umum memiliki fitur & layanan unik, sehingga dengan mengetahui target yg engkau  targetkan, engkau  bisa menentukan situs jejaring sosial mana yg sinkron buat sasaran pelanggan engkau .

Perkirakan pada mana pelanggan engkau  tak jarang menghabiskan ketika mereka secara online. Jangan berasumsi bahwa pelanggan kamu selalu mengunjungi platform yang terkenal seperti Facebook, LinkedIn atau Twitter ketika mereka online, karenanya sanggup membatasi jangkauan engkau . Misalnya, apabila kamu mencari konsumen, LinkedIn mungkin bukan situs yg paling sempurna.

Pilih satu platform buat dijadikan media umum primer kamu. Ini akan mencegah kamu menjadi kewalahan dan membantu kamu belajar menggunakan situs ini secara efektif buat bisnis pemasaran kamu. Jika sudah siap, pertimbangkan buat beriklan melalui media sosial. Kamu dapat menargetkan iklan ke orang-orang di daerah eksklusif & bahkan secara demografis.

Mulai Pemasaran via Email

Pemasaran melalui email membantu menaikkan loyalitas pelanggan menggunakan merek kamu, mendorong bisnis ke saluran online & offline, mengintegrasikan beberapa saluran pemasaran dan mendorong pertumbuhan jaringan sosial. Sebelum memulai, pertimbangkanlah hal berikut.

Daftar pelanggan engkau : Apakah kamu memiliki daftar pelanggan? Pastikan seluruh orang pada daftar kamu berkenan menerima konten pemasraan melalui email. Setelah itu, bagaimana kamu akan mendapatkan pelanggan baru? Beberapa gagasan yang perlu dipertimbangkan adalah mengumpulkan alamat email pada acara dan/atau kegiatan media sosial engkau .

Membuat konten buat dikirim ke pelanggan: engkau  bisa mempromosikan produk dan layanan engkau , memberi warta pada pelanggan tentang penawaran spesifik atau bahkan memulai newsletter. Buatlah konten menarik yg akan dipercaya berharga dan menarik buat dibaca sang pelanggan.

Memilih penyedia layanan email: Pertimbangkan solusi yang akan membantu kamu tumbuh, berbiaya rendah dan tidak memenjarakan kamu dengan kontrak yang panjang. Pastikan engkau  mempunyai citra berapa jumlah pelanggan yg engkau  miliki dan seberapa acapkali kamu berencana buat mengirimkannya melalui email.

Kunci sukses email marketing adalah buat menguji usaha kamu. Rencanakan untuk mengirimkan beberapa email percobaan buat mendapatkan inspirasi mengenai jenis subjek & konten yang paling banyak memicu interaksi dengan pelanggan.

Kamu mungkin juga ingin menguji pengiriman email pada hari dan waktu yang tidak sinkron buat mengetahui apakah ada saat ideal buat mengirim email yang membentuk interaksi tertinggi.

Satukan dengan Nama Domain

Tiga cara memasarkan usaha online yang dibahas di atas adalah langkah awal yg krusial buat membangun keberadaan online buat usaha engkau . Tapi, bagaimana kamu menyatukan semuanya dengan merek kamu?

Caranya adalah dengan mendaftarkan nama domain atau alamat web, buat dijadikan menjadi hub buat merek online engkau . Lalu, apakah kamu ingin pelanggan engkau  pergi ke page direktori online atau page media sosial engkau ?

Apapun yg engkau  pilih, gunakan nama domain buat mengarahkan mereka ke situs tersebut. Disebut domain forwarding, pilihan ini umumnya gampang diatur ketika engkau  mendaftarkan nama domain engkau  & membutuhkan ketika kurang lebih lima menit.

Intinya, kamu menciptakan anggaran yg secara otomatis mengalihkan siapa pun yg mengunjungi nama domain kamu ke page yg kamu tentukan.

0 Response to "Cara Cepat Dongkrak Bisnis Online agar Makin Eksis"

Posting Komentar

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==