Olimpiade 2020, Jepang 'Sulap' WC Jongkok Jadi Toilet Duduk


Demi menaikkan jumlah kunjungan wisatawan asing (terutama berdasarkan Barat) ke negaranya, pemerintah Jepang terus berupaya buat memperbaiki diri.

Salah satu cara yg dilakukan yaitu membarui toilet yang selama ini dipakai secara jongkok sebagai toilet yang jauh lebih terbaru.

Toilet terbaru memang terdapat di Jepang, tetapi hanya terdapat di beberapa hotel yg indah saja dan tak merata sampai lokasi-lokasi wisata.

Dikutip menurut halaman Japan Times, Senin (29/1/2018), hal ini jua dilakukan karena selama ini banyak turis asing yang bingung soal penggunaan toilet jongkok di Tokyo dan wilayah lain.

Maka berdasarkan itu pemerintah Jepang hendak mempromosikan modernisasi ini menjelang perayaan pesta olahraga terbesar pada dunia, Olimpiade 2020.

Rencananya, tempat wisata favorit Jepang akan dilengkapi toilet terbaru. Untuk realisasi pertama, pemerintah menyediakan sekitar 4.000 unit.

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh badan pariwisata Jepang, 40 % toilet pada Jepang masih menerapkan toilet tradisional alias jongkok.

Subsidi jua akan dialirkan demi merenovasi toilet pada negara berjuluk Negeri Sakura itu.

Akan Diterapkan pada Nagoya


Salah satu kota yang sudah telah bersiap buat menerapkan sistem ini merupakan Nagoya. Sang Wali Kota, Takashi Kawamura sudah menerapkan kebijakan ini untuk beberapa lokasi.

Lokasi itu meliputi taman, stasiun bawah tanah & fasilitas publik lain.

"Ambisi saya ingin agar kota Nagoya memiliki toilet paling keren pada dunia," ujarnya.

Kota yang dihuni sang sekitar 2,3 juta orang ini rencananya akan memperbaiki toilet pada beberapa lokasi wisata seperti Kastil Nagoya.

0 Response to "Olimpiade 2020, Jepang 'Sulap' WC Jongkok Jadi Toilet Duduk"

Posting Komentar

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==