Vivo Xplay7 Jadi Smartphone Android Pertama dengan RAM 10GB


Saat memilih smartphone, besaran RAM jadi galat satu alasan primer untuk membelinya. Banyak orang akan memilih smartphone menggunakan RAM yg lebih besar  ketimbang RAM 1 GB.

Melihat hal ini, vendor smartphone Android pun berinovasi menghadirkan perangkat dengan spesifikasi lebih baik, bahkan sanggup menyaingi komputer.

Terbaru, vendor smartphone Tiongkok Vivo tampaknya sedang siap-siap merilis Android pertama menggunakan RAM 10GB.

Mengutip page 9To5Google, Rabu (31/1/2018), smartphone yang dimaksud kemungkinan bernama Vivo Xplay7. Tak cuma RAM 10GB, kabarnya smartphone ini pula didukung menggunakan memori internal 512GB dan opsi lain 256GB!

Selain RAM serta ruang penyimpanan akbar, Vivo Xplay7 mungkin pula menjadi salah  satu smartphone yang ditenagai chipset Snapdragon 845 menurut Qualcomm. Apabila warta tersebut sahih, Xplay7 bakal menjadi smartphone paling 'kuat' di global karena spesifikasi flagship-nya.

Bukan cuma itu, kabarnya Vivo juga menambahkan sensor sidik jari pada layar menurut Synaptic pada layar OLED-nya.

Menyoal layar, smartphone juga akan mempunyai aspek rasio 18:9 seperti kebanyakan flagship smartphone zaman kini  . Tak lupa, Vivo Xplay7 jua akan dilengkapi pemindai wajah bernama Face ID dua.0.

Sejauh ini belum diketahui keterangan detail terkait perangkat tersebut. Tetapi, diperkirakan, Vivo bakal segera meluncurkan Vivo Xplay7 ke pasaran.

RAM 8GB

Penggunaan RAM 10GB dalam sebuah smartphone memang belum pernah dilakukan.

Dengan demikian apabila berita pada atas sahih, Vivo akan jadi vendor smartphone pertama pada dunia yg menghadirkan RAM 10GB dalam sebuah perangkat Android.

Kendati begitu, RAM akbar sebelumnya telah dihadirkan oleh sejumlah vendor smartphone pada produknya.

Misalnya saja RAM 8GB yg disematkan pada OnePlus lima & smartphone gaming Razer Phone.

Fingerprint pada Bawah Layar

Setelah beberapa kali mengungkap smartphone dengan pemindai sidik jari di layar, Vivo akhirnya resmi memperkenalkan X20 Plus UD. Kehadiran smartphone ini sekaligus menandai debut smartphone menggunakan pemindai sidik jari di layar.

Dikutip dari GSM Arena, smarpthone ini memakai layar AMOLED menggunakan sensor Clear ID 9500. Sementara berdasarkan sisi spesifikasi, smartphone ini masih sama menggunakan Vivo X20 Plus.

Smartphone hadir dengan layar 6,43 inci beresolusi FullHD+. Memiliki aspek rasio 18:9, smartphone ini didukung RAM 4GB, memori internal 128GB, dan slot SIM hybrid.

X20 Plus UD memiliki 2 kamera utama yang masing-masing beresolusi 12MP & 5MP. Untuk urusan selfie, smartphone ini dibekali kamera depan 12MP dan LED flash.

Vivo membenamkan baterai berkapasitas tiga.905mAh dengan slot USB Type-C buat pengisian daya. X20 Plus UD yg hanya memiliki satu pilihan rona hitam ini jua mendukung koneksi 4G VoLTE dan Bluetooth lima.0.

Rencananya, smartphone akan dibanderol menggunakan harga 3,598 yuan (Rp 7 jutaan) pada 1 Februari 2018 pada Tiongkok. Sayangnya, belum bisa dipastikan apakah Vivo akan merilisnya di pasar global atau tidak.

Perangkat tadi akan menjadi produk pertama menggunakan teknologi pemindai in-display yang siap diproduksi. Teknologi ini memungkinkan pengguna membuka perangkat melalui sidik jari eksklusif di layar smartphone.

Kehadiran teknologi itu tak tanggal dari tren bezeless dan penggunaan biometrik di smartphone. Karenanya, Vivo memilih teknologi pemindai sidik jari semacam ini buat mengakomodasi kebutuhan pemakai di layar besar  tanpa mengurangi pengalaman penggunaan.

Teknologi yang diberi nama in-display fingerprint scanning ini nantinya tidak hanya dipakai buat membuka smartphone. Jadi, ada beberapa fungsi yg bisa dilakukan dengan teknologi tersebut.

0 Response to "Vivo Xplay7 Jadi Smartphone Android Pertama dengan RAM 10GB"

Posting Komentar

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==